Jumat, 19 September 2014

Noise

"Every day streets are crowded with people. Every night streets are jammed with noises. Things are so strange, are they real or a dream? Where am I now? Trapped in a city of illusion." - Long Dream (OST The World Ends With You)

Itu barusan adalah sepenggal lirik dari lagu berjudul Long Dream. Kenapa saya menggunakan itu sebagai opening? Karena belakangan saya merasa tenggelam di lautan keramaian. Tiap kali saya berangkat ataupun pulang dari kegiatan, saya selalu mendengar suara-suara menyebalkan yang seolah berkata, "Cepat! Cepat!". Rasanya seperti semua orang sedang berlari mengejar-ngejar sesuatu yang akan segera hilang.

Seandainya ada satu tombol mute yang bisa membuat semua suara bising itu hilang, saya mungkin akan menekannya. Meskipun itu hanya lima menit, saya yakin saya akan langsung menekannya.

Di kos pun, saya tidak selamat dari suara bising tersebut. Alasannya karena kamar sebelah ada yang suka menyetel musik. Untunglah dia cukup mengerti kapan waktunya musik itu berhenti. Jadi, saya masih bisa mendapat tidur siang yang nyenyak.


Sebenarnya, kenapa orang-orang itu mengeluarkan suara-suara menyebalkan itu? Tidak bisakah mereka sebentar saja menikmati kesunyian? Tidak ada suara sedikitpun, bahkan suara detik jam pun tidak terdengar. Yang ada hanya diam. Hening. Tidak bisakah mereka melakukan itu?

Mungkin saya memang tidak terbiasa dengan kehidupan kota besar. Padahal sudah hampir empat tahun saya disini. Saya memang lebih suka tinggal di sebuah tempat yang tidak terlalu ramai. Mungkin karena saya terbiasa tinggal di tempat seperti itu. Ada suara sedikit pun tidak masalah asalkan tidak mengganggu ketenangan. Ingin rasanya membiarkan diri ini melayang di atas air ketenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar